Drama Pemilihan Ketua Umum PSSI Berlanjut, Tujuh Calon Caketum Mundur

Fauzi Handoko Arif Sabtu, 2 November 2019 | 12:19 WIB
Enam calon ketua umum PSSI saat menyampaikan keterangan pers pada media mengenai pengunduran diru mereka dari Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Keenamnya adalah Aven Hinelo, Benny Erwin, Fary Djemy Francis, Sarman, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas. (ALSADAD RUDI/KOMPASCOM)

BolaStylo.com - Pemilihan Ketua Umum PSSI kembali menghadirkan drama sebelum dimulainya Kongres Luar Biasa PSSI.

Drama tersebut yaitu tujuh calon Ketua Umum PSSI yang memutuskan mundur sebelum pemilihan dimulai pada Sabtu (2/11/2019).

Ketujuh calon yang memutuskan mundur adalah Bernhard Limbong, Aven Hinelo, Benny Erwin, Fary Djemy Francis, Sarman, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas.

Dengan mundurnya ketujuh calon diatas, maka dipastikan saat ini tinggal tiga calon tersisa yaitu Arif Putra Wicaksono, Rahim Soekasah, dan Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Mantan Pemain Arsenal Akui Sempat Sembunyi di Toilet Perempuan demi Bolos Kelas

Bernhard Limbong menjadi caketum yang lebih dulu memutuskan mundur sebelum kongres dimulai.

Sementara enam calon lainnya mundur pada pertengahan berjalannya kongres karena diusir.

Menurut Vijaya Fitriyasa yang dilansir BolaStylo.com dari pemberitaan Kompas.com, pengusiran terjadi karena dirinya dan rekan-rekannya ingin menyampaikan interupsi dan menyampaikannya langsung ke FIFA perihal keadaan PSSI saat ini.

Menurutnya ia ingin menyampaikan hal-hal yang mencakup perihal masalah tidak adanya debat antar calon Ketua Umum PSSI dan ketidakjelasan pemilik suara (voters).

Baca Juga: Kata Thomas Tuchel Usai PSG Menelan Kekalahan Melalukan Dari Penghuni Dasar Klasemen



Source : Kompas.com
Penulis : Fauzi Handoko Arif
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan