Jelang Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U-19, Fakhri Husaini Eksperimen Posisi Pemain

Eko Isdiyanto Senin, 4 November 2019 | 17:52 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini (PSSI.ORG)

BolaStylo.com - Jelang babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020, pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini lakukan eksperimen posisi pemain dalam pemusatan latihan.

Dua hari jelang pertandingan pertama timnas U-19 Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Fakhri Husaini lakukan eksperimen posisi pemain.

Timnas U-19 Indonesia telah merampungkan pemusatan latihan dan seleksi pemain di Bogor, dengan beberapa uji coba lokal dan internasional melawan China U-19.

Salah satu poin penting yang ingin dibenahi oleh Fakhri Husaini adalah membenahi transisi positif dan negatif antarlini di lapangan.

Fakhri ingin melakukan perubahan pemain di beberapa posisi, hal ini dilakukan agar membuat para pemain bisa bermain lebih dari satu posisi.

Baca Juga: Manchester United Berniat Bayar Klausul Kontrak Bintang Muda Inter Milan

"Kita pada setiap latihan dan menuju akhir pemusatan latihan, masih fokus mempertajam transisi positif dan negatif," ucap Fakhri Husaini.

"Artinya peralihan dari situasi bertahan ke menyerang, begitu juga sebaliknya.

Penyerang Timnas Indonesia U-19 Bagus Kahfi.

"Ini penting bagi kami, untuk dilakukan, karena saya ingin coba merotasi beberapa pemain, supaya mereka bisa merasakan bermain di satu posisi saja," imbuhnya.



Source : PSSI.org,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan