Pelatih Persib Menilai Perlu Adanya Investigasi Mengenai Standar Ganda PSSI

Fauzi Handoko Arif Rabu, 13 November 2019 | 12:45 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan keterangan selepas pertandingan melawan Arema FC pada laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 12 November 2019. (PERSIB.CO.ID)

BolaStylo.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai ada aturan janggal di PSSI terkait pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Robert Rene Alberts meyayangkan sikap ketidakadilan PSSI soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia untuk mengikuti Training Camp (TC).

Karena menurutnya terdapat aturan janggal, Robert Rene Alberts menilai perlu adanya investigasi yang merugikan klub yang bertanding di kompetisi Liga 1 2019.

Tercatat sudah 23 pemain yang dipanggil ke skuad timnas Indonesia untuk melakoni pertandingan melawan Malaysia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga: Hong Kong Open 2019 - Sahabat Marcus Fernaldi Gideon Usung Target Tinggi Demi Olimpiade Tokyo 2020

Dalam daftar tersebut, Persib menyumbang dua pemain antara lain Ardi Idrus dan Febri Hariyadi.

Ardi Idrus dan Febri Hariyadi menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia yang bergabung dalam melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Selasa (19/11/2019).

Karena kedua pemain diatas dipanggil ke dalam skuad timnas Indonesia, Ardi dan Febri akhirnya harus absen melakoni pertandingan melawan Arema FC pada laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019.

Akan tetapi, terdapat beberapa pemain yang masih bisa bermain di klub masing-masing meski sudah dipanggil ke dalam timnas Indonesia.

Baca Juga: Daftar Denda Chelsea, Frank Lampard Sanksi Pemain yang Ponselnya Bunyi Saat Makan Bersama



Source : Kompas.com
Penulis : Fauzi Handoko Arif
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan