Alasan Kuat Yamaha Berani Pilih Quartararo Gantikan Valentino Rossi

Reno Kusdaroji Sabtu, 1 Februari 2020 | 12:50 WIB
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (MotoGP)

BolaStylo.com - Pembalap MotoGP, Fabio Quartararo diberikan kepercayaan oleh tim Yamaha untuk menggeser posisi Valentino Rossi pada musim 2021 mendatang.

Yamaha memberikan pengumuman yang mengejutkan pada awal tahun 2020 ini.

Tim pabrikan asal Jepang itu mendepak legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi dan memberinya opsi pilihan menjadi salah satu pembalap di tim satelit atau menentukan nasibnya sendiri dengan pergi dari Yamaha.

Selain itu, pihak tim juga mengungkapkan peran Rossi digantikan oleh pembalap muda yang diprediksi akan memiliki prospek bagus ke depannya, Fabio Quartararo.

Mendengar hal itu, para penggemar MotoGP bertanya-tanya apa alasan tim pabrikan, Yamaha menggantikan pembalap berjuluk The Doctor itu.

Baca Juga: Terkena Serangan Panik, Solskjaer Terpaksa Lakukan Ini Buat Man United

Direktur manajer Yamaha, Lin Jarvis mengungkapkan bahwa penggantian pembalap bernomor 46 itu untuk persiapan jika ia bakal pensiun dan menjadikannya sebagai brand ambassador.

Namun Jarvis menegaskan itu semua masih dalam tahap spekulasi dan rencana saja.

Yamaha tentunya berani memilih Quartararo untuk menggeser peran Rossi didasari sepak terjang sang pembalap yang impresif pada musim perdananya.

Sepanjang musim 2019, pembalap berumur 20 tahun itu berhasil mencatatkan tujuh kali finis di podium serta enam kali dapatkan start terdepan (pole position).



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com,Tuttomotorioweb.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan