Jangan Salah, Valentino Rossi Masih Mampu Saingi Quartararo di MotoGP

Reno Kusdaroji Minggu, 2 Februari 2020 | 12:46 WIB
Valentino Rossi jadi hot topik di MotoGP (MotoGP)

BolaStylo.com - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi diyakini masih mampu menjadi saingan penggantinya, Fabio Quartararo dan diunggulkan di MotoGP 2020.

Yamaha menyampaikan rencana melepas pembalap MotoGP andalan mereka, Valentino Rossi.

Tim pabrikan asal Jepang itu memberi Rossi opsi pilihan untuk menjadi salah satu pembalap di tim satelit atau menentukan nasibnya sendiri dengan pergi dari Yamaha pada musim 2021 mendatang.

Untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan pembalap berjuluk The Doctor itu, mereka menunjuk pembalap yang diprediksi memiliki prospek bagus, Fabio Quartararo.

Yamaha sendiri sebenarnya masih menyediakan satu tempat bagi Rossi di tim Petronas Yamaha andai dia ingin melanjutkan kiprahnya di MotoGP 2021.

Baca Juga: Dituduh Jadi Biang Kerok Hasil Imbang MU, Solskjaer Bela Bruno Fernandes

Hal tersebut untuk menghormati pembalap bernomor 46 itu, yang telah mempersembahkan empat gelar juara dunia di kelas utama kepada mereka.

Kendati demikian, beberapa pihak masih percaya jika The Doctor kembali ke arena balap, bukan tidak mungkin ia masih mampu menjadi salah satu jagoan juara di MotoGP.

Seperti yang diungkapkan manajer juara bertahan MotoGP, Ropsol Honda, Alberti Puig.

Alberto Puig menegaskan untuk jangan terlalu meremehkan Valentino Rossi sebagai pembalap handal MotoGP walaupun usianya sudah tidak muda lagi.



Source : bolastylo.bolasport.com,lavanguardia.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan