MoU Disetujui Kemenpora, 3 Cabor Fokus Pelatnas Olimpiade Tokyo 2020

Reno Kusdaroji Selasa, 11 Februari 2020 | 15:00 WIB
Penandatanganan MoU Dana Pelatnas Olimpiade Tokyo 2020 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (11/2/2020). (WILAWILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyetujui Memorandum of Understanding (MoU) untuk menindaklanjuti proses Olimpiade Tokyo 2020.

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama tiga pengurus cabang olahraga (cabor) telah menandatangai Memorandum of Understanding (MoU) di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Tiga cabang olahraga itu diantaranya, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), dan Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI).

Penandatanganan dilakukan oleh pejabat Pembantu Komitmen (PKK) PPON Kemenpora, Yayan Rubaini bersama perwakilan pengurus cabor masing-masing yang disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Baca Juga: Virus Corona Telah Masuk Jepang, Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 Langsung Siapkan Hal Ini!

MoU nantinya bakal berkaitan dengan dana yang bakal diterima setiap cabang olahraga masing-masing.

Oleh karena itu, hingga saat ini Kemenpora baru meloloskan tiga cabor karena ketiga pengurus cabang olahraga itulah yang cepat membereskan proses administrasi.

Zainudin pun mengungkapkan, ia ingin bersikap ketat karena hal ini menyangkut uang negara.

"Ini (MoU) menyangkut uang negara, dari awal saya menjabat saya sampaikan bahwa tidak boleh ada satu rupiah pun uang negara yang diselewengkan di Kemenpora," ungkap Zainudin dilansir BolaStyo.com dari Bolasport.com.

Baca Juga: Rahasia Mohammad Ahsan Jaga Kebugaran Menuju Olimpiade Tokyo 2020



Source : bolastylo.bolasport.com,BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan