RESMI - PSSI Tunda Pertandingan Liga 1 dan Liga 2 Selama Dua Pekan

Aziz Gancar Widyamukti Selasa, 17 Maret 2020 | 06:23 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Senin (16/3/2020) (PSSI)

BolaStylo.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan ditunda selama dua pekan.

Keputusan itu diambil setelah PSSI menggelar Extraordinary Meeting Liga 1 dan Liga 2 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Pada pertemuan tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Sumantri mengumpulkan manajer klub Liga 1 dan Liga 2 2020.

Pertemuan tersebut membahas tentang nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 menyusul pandemi virus corona (Covid-19) yang menyebar di Indonesia.

Baca Juga: Sebelum Menpora dan PSSI Stop Sepak Bola Indonesia, Ternyata Liga 1 2020 Telah Direncanakan off di Pekan Ketiga

Rapat Luar Biasa Liga 1 dan Liga 2 2020 yang dimulai pukul 20.00 WIB itu juga dihadiri Komisaris Utama PT LIB Sonhadji, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra dan Direktur Keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.

Pada awal pertemuan, Iriawan meminta para direksi PT LIB dan manajer kluba Liga 1 dan Liga 2 mengikuti arahan Presiden Joko Widodo terkait persebaran virus corona.

Sebelumnya, saat berpidato di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar pemerintah pusat untuk terus melakukan langkah efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak covid-19.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tegaskan 3 Hal, PSSI Buat Regulasi Pemain Timnas Indonesia

Merespons arahan Presiden Joko Widodo terkait persebaran virus corona, PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.



Source : BolaSport.com
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan