Kebenaran Konsumsi Bawang Putih dan Jahe Dianggap Mampu Cegah Virus Corona

Eko Isdiyanto Senin, 30 Maret 2020 | 06:00 WIB
Benarkah Jahe Merah Diduga Mampu Sembuhkan Virus Corona? Berikut Faktanya! (freepik.com)

BolaStylo.com - Penggunaan bawang putih dan jahe menjadi perbincangan banyak masyarakat di tengah pandemi virus corona sebagai pengobatan dan pencegahan.

Virus corona atau COVID-19 telah menginfeksi lebih dari 85 ribu orang di berbagai negara dunia disertai gejala ringan seperti flu, nyeri tenggorokan hingga demam.

Sejak terdapat dua warga Indonesia yang dipastikan positif terinfeksi virus corona, kekhawatiran di tengah masyarakat semakin meningkat.

Akibatnya banyak orang mencari cara dalam melindungi diri agar tidak terjangkit virus corona, salah satunya dengan mengonsumsi jahe dan bawang putih.

Hal ini dikarenakan beberapa gejala ringan awal virus corona yang menyerupai flu biasa, sehingga menimbulkan anggapan di dalam masyarakat dengan konsumsi kedua bahan tersebut.

Baca Juga: Karena Aturan Konyol di All England 2020, Viktor Axelsen Didenda BWF

Menyusul hal itu, muncul pertanyaan mengenai hal ini, apakah jahe dan bawang putih memiliki khasiat dalam mencegah virus corona.

Bawang putih mengandung senyawa dengan sifat antibakteri, antivirus dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan.

Bumbu berbau khas ini dipercaya mampu meningkatkan kerja sel darah putih dalam memerangi virus penyebab flu seperti pilek dan batuk.

Konsumsi bawang putih juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol, lemak darah dan menurunkan risiko munculnya hipertensi hingga penyakit kardiovaskular.



Source : alodokter.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan