Jutaan Orang Tidak Menyadari, Valentino Rossi Pernah Ngeprank Stasiun Televisi Italia Pakai Ayam

Eko Isdiyanto Selasa, 31 Maret 2020 | 14:57 WIB
Meme MotoGP, Kalau MotoGP 2020 tidak ada maka ini berarti bukan season terakhir MotoGP bagi Valentino Rossi (Twitter/@racingmemes56)

BolaStylo.com - Lelucon yang terkesan dengan penipuan pernah dilakukan seorang The Doctor, pembalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di awal kariernya.

Selain dikenal karena kepiawaiannya di lintasan balap MotoGP, Valentino Rossi juga terkenal dengan aksi lelucon yang kerap dilakukan.

Aksi nyeleneh yang selalu direncakanan Valentino Rossi hampir selalu membuat banyak orang tertawa, tak hanya para penggemar tetapi juga rekan seprofesinya.

Bahkan, saking seriusnya Rossi merencanakan selebrasi tersebut bisa membuat teman-teman dan orang terdekatnya tertipu.

Misalnya seperti aksinya ketika memenangi MotoGP di Italia tahun 2002, Rossi dicegat polisi dan hal itu membuat neneknya sampai menelepon pihak berwajib untuk memastikan hal tersebut.

Baca Juga: Dampak Covid-19, Penyerang Persija Marko Simic Kenang Kasus Tindakan Tak Menyenangkan

Namun demikian, satu aksi 'penipuan' terbesar dan sukses membuat wartawan tertipu pernah dilakukan The Doctor, Polleria Osvaldo.

Bermula ketika Valentino Rossi memenangi balapan GP250 Imola pada 6 September 1998, ketika akan menyapa para penggemar ia mengenakan kaos berwarna kuning bertuliskan Polleria Osvaldo.

Kaos tersebut merupakan pemberian dari salah satu rekannya, Flavio Fratesi dan menjadi kostum tanding dalam pertandingan sepak bola di kampung halamannya, Tavullia.

Dalam bahasa Indonesia, Polleria Osvaldo berarti Toko Ayam Osvaldo.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan