Rossi Vs Marquez, Juara Baru Melawan Singa Tua Sisa Drama MotoGP 2015

Eko Isdiyanto Kamis, 2 April 2020 | 16:53 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marques diprediksi akan memiliki nasib yang sama di sesi kualifikasi GP Jep (TWITTER.COM/MOTOGP)

BolaStylo.com - Rahasia besar diungkap Direktur Repsol Honda, Livio Suppo terkait drama Valentino Rossi Vs Marc Marquez di MotoGP 2015.

Marc Marquez dituduh sebagai salah satu biang keladi pupusnya harapan Valentino Rossi meraih gelar juara kesepuluh di MotoGP 2015.

Gelar tersebut terpaksa diambil alih Jorge Lorenzo yang pada saat itu merupakan rekan setim Valentino Rossi di Yamaha.

Lorenzo berhasil memastikan diri sebagai juara dunia di balapan terakhir MotoGP 2015, unggul lima poin di atas raihan angka The Doctor.

Dilansir BolaStylo.com dari Moto, dalam sebuah wawancara Livio Suppo mengaku sempat akan menarik Marquez dan Dani Pedrosa di MotoGP Valencia 2015.

Baca Juga: Niat Mudik Lebaran Mantan Kapten Persib Bandung Pupus Karena Virus Corona

Valentino Rossi versus Marc Marquez di MotoGP 2020. Banyak yang menjagokan Marc Marquez ketimbang Valentino Rossi

Rencana tersebut dilakukan sebagai bentuk sikap Honda setelah Rossi melontarkan tuduhan terhadap Marquez yang dianggap telah membantu Lorenzo meraih gelar juara MotoGP 2015.

Namun demikian, rencana tersebut tidak mendapat restu dari mantan wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto.

"Balapan di Valencia berada pada tensi yang tinggi, saya bicara k Nakamoto untuk menurunkan Marquez dan Pedrosa, lalu menarik mereka kembali ke garasi setelah lap pertama," ucai Suppo.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan