Digemari Masyarakat Hingga Viral, Apa Manfaat Kesehatan Dalgona Coffe?

Eko Isdiyanto Sabtu, 4 April 2020 | 15:46 WIB
Dalgona coffee bisa jadi menu alternatif kamu saat menjalani momen #dirumahaja. (Kompas.com)

BolaStylo.com - Media sosial diguncang dengan postingan tentang cara membuat dalgona coffe, kopi yang berasal dari Korea Selatan ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan.

Dalgona coffe merupakan kopi kocok susu yang ternyata berasal dari Korea Selatan, bahan yang mudah ditemukan dan cara pembuatannya yang unik membuat banyak orang penasaran.

Untuk membuat dalgona coffe ini hanya perlu menyediakan tiga bahan yang mudah dicari, di antaranya susu cari, bubuk kopi dan gula.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuatnya adalah tuang susu cair ke dalam gelas, kemduian buat whipped cream kopi.

Untuk membuat whipped cream, campurkan satu sendok makan bubuk kopi dan satu sendok makan gula ke dalam satu sendok makan air panas.

Baca Juga: Marko Simic Rela Lelang Barang Berharganya untuk Atasi Virus Corona : Tak Ada yang Lebih Spesial dari Kalian

Jika sudah aduk kopi sampai menjadi busa menggunakan sendok dan blender, terlepas dari cara pembuatan yang mudah, dalgona coffe ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan.

Lebih tepatnya manfaat ini berasal dari bahan-bahan yang dipakai dalam pembuatannya yang teridiri dari susu cair, kopi dan gula.

Kopi dikenal memiliki antioksidan yang tinggi dan berbagai nutrisi bermanfaat untuk tubuh, sementara tujuan minum kopi biasanya untuk meningkatkan energi.

Pada umumnya, kopi mengandung kafein yang merupakan sejenis zat psikoaktif yang berguna dalam meningkartkan kewaspadaan seseorang.



Source : Halodoc.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan