Ulah Zidane pada Partai Final Piala Dunia 2006 Bikin Rekannya Frustasi

Reno Kusdaroji Minggu, 12 April 2020 | 13:00 WIB
Gelandang timnas Prancis, Zinedine Zidane, menyundul dada bek timnas Italia, Marco Materazzi, dalam laga final Piala Dunia 2006 di Olympiastadion Berlin, Jerman, 9 Juli 2006. (TWITTER.COM/FOOTBALLITALIA)

BolaStylo.com - Mantan pemain timnas Perancis, Willy Sagnol mengaku frustasi atas tindakan yang dilakukan Zinedine Zidane pada final Piala Dunia 2006 vs Italia.

Seperti yang diketahui, pada final Piala Dunia 2006 antara Perancis vs Italia, pertandingan berlangsung sengit hingga babak perpanjangan waktu karena skor imbang (1-1).

Pada partai final tersebut, terjadi insiden Zinedine Zidane yang menyundul badan bek tengah Italia, Marco Materazzi dengan sengaja pada menit ke-110.

Alhasil, Zinedine Zidane diganjar kartu merah dan diusir dari lapangan.

Baca Juga: Begini Curhat Makan Konate yang Tak Bisa Pulang Kampung Akibat Pandemi Virus Corona

Terlepas dari kekalahan Perancis dari Italia, bek kanan Perancis, Willy Sagnol sangat marah dan dibuat frustasi oleh aksi yang dilakukan Zinedine Zidane.

Sagnol mengaku dirinya tak memaafkan Zidane meskipun rekannya tersebut telah meminta maaf kepada seluruh tim selepas pertandingan berakhir.

Bahkan, saking kesalnya atas tindakan Zidane pada partai penentu timnas Perancis meraih Piala Dunia, Sagnol sampai menghabiskan 250 batang rokok hanya dalam 10 menit.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pernah Bikin Bek Manchester United Kewalahan Sampai Hampir Butuh Tabung Oksigen



Source : bolastylo.bolasport.com,radiomontecarlo.net,theworldgame.sbs.com.au
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan