Bikin Lemas? Ini Fakta dari Berolahraga ketika Puasa di Bulan Ramadhan

Reno Kusdaroji Jumat, 24 April 2020 | 06:00 WIB
Tetap Bugar Selama Ramadan, Yuk Olahraga Saat Ngabuburit Sambil Menunggu Buka Puasa (freepik.com)

BolaStylo.com - Olahraga ketika puasa di bulan Ramadhan faktanya tidak membuat tubuh merasa lemas dan cepat lelah jika dilakukan dengan benar dalam waktu yang tepat.

Datangnya bulan Ramadhan mungkin akan menurunkan semangat sebagian orang untuk melakukan aktivitas berlebih, apalagi olahraga.

Pasalnya, berolahraga dapat membuat badan cepat lemas dan lelah jika tubuh sedang kekurangan asupan cairan ketika menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Namun bagi anda para pecinta olahraga jangan khawatir, faktanya jika selama berpuasa hanya berdiam diri, tentu waktu akan berjalan lebih lama.

Baca Juga: Siap-siap Jaga Imun di Bulan Ramadan dengan Minuman dari 3 Bahan Herbal Ini!

Dilansir BolaStylo.com dari National Geographic, kadar gula di dalah darah menjadi cepat naik turun karena sel-sel di dalam tubuh tidak beraktifitas.

Akibatnya, oksigen tidak masuk ke dalam sel-sel tubuh yang mengakibatkan tubuh malah semakin loyo serta tidak bertenaga ketika puasa.

Oleh karena itu, beraktivitas olahraga juga disarankan dilakukan ketika sedang menjalankan puasa namun dengan intensitas ringan sampai sedang saja.

Baca Juga: VIDEO - KO Brutal Legenda UFC Kroasia Lewat Tendangan Telak di Kepala



Source : Tribunnews.com,bolastylo.bolasport.com,nationalgeographic.grid.id
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan