Alasan Vietnam Bebas dari Covid-19 dan Siap Lanjutkan Kompetisi Bola

Reno Kusdaroji Senin, 27 April 2020 | 10:12 WIB
Suporter Vietnam sudah mulai terlihat datang ke Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Vietnam disebut memiliki beberapa alasan yang kuat hingga menyatakan bebas dari covid-19 dan bersiap kembali menggelar kompetisi sepak bola mereka.

Di tengah penyebaran virus corona atau covid-19 yang semakin masif di Indonesia, salah satu negara tetangga kita, Vietnam malah sudah menyatakan telah bebas dari virus tersebut.

Bahkan, dikabarkan pemerintah Vietnam sudah menghentikan status lockdown wilayah mereka dan perlahan kembali beraktifitas normal, termasuk melanjutkan kompetisi sepak bola domestik.

Menurut laman AFF, kompetisi Liga Vietnam direncanakan akan kembali digelar mulai tanggal 15 Mei 2020, dengan catatan khusus bila terbukti semuanya telah aman sesuai prosedur.

Baca Juga: Bukan Musuh, Hubungan Mike Tyson dan Muhammad Ali Terbukti Harmonis

Bahkan, kini dikabarkan beberapa klub peserta Liga Vietnam tengah mencoba menggelar latihan bersama kembali untuk pemanasan dan persiapan diri menghadapi kompetisi.

Namun, tentunya banyak yang bertanya-tanya, mengapa Vietnam sudah berani melepas status lockdown wilayahnya dan menyatakan diri telah bebas dari covid-19.

Dilansir BolaStylo.com dari DW.com, Vietnam memiliki beberapa alasan bagus sehingga berani menyatakan diri telah terbebas dari virus corona.

Baca Juga: Bebas Virus Corona, Liga Vietnam Bakal Jadi yang Pertama Bergulir di Asia Tenggara



Source : dw.com,bolastylo.bolasport.com,aff.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan