Balas Dendam Mike Tyson untuk Muhammad Ali, Inilah yang Terjadi!

Eko Isdiyanto Senin, 27 April 2020 | 18:33 WIB
Petinju legendaris dunia Mike Tyson diam-diam telah menjalani latihan intens selama satu pekan untuk comeback ke atas ring tinju. (TWITTER/@FanSourceNews)

BolaStylo.com - Legenda tinju dunia, Muhammad Ali pernah menagih janji Mike Tyson tepat di ring pertandingan sebelum bertarung melawan Larry Holmes.

Terdapat cerita menarik kala Muhammad Ali menagih janji Mike Tyson di atas ring tinju kala berhadapan melawan Larry Holmes pada 22 Januari 1998.

Hal ini tak lepas dari dendam Mike Tyson terhadap Larry Holmes yang mengalahkan idolanya, Muhammad Ali pada 2 Oktbober 1980.

Pada saat Ali dikalahkan Holmes, Tyson masih berumur 14 tahun dan dia mengaku sangat sedih idolanya dipermalukan dalam pertandingan 10 ronde.

Petinju berjuluk Si Leher Beton itu pun berjanji kepada sang pelatih pada saat itu, Cus D'Amato akan membalaskan kekalahan Ali.

Baca Juga: Kisah Bilal Yusuf Mohamed, Muslim yang Disorot Media Inggris Karena Bir

Pertandingan itu terwujud setelah Larry Holmes kembali dari masa pensiunnya dan Mike Tyson berkesempatan membalaskan dendam.

Holmes memutuskan kembali dari pensiun di usianya yang sudah menginjak 38 tahun setelah kehilangan gelar juara saat dikalahkan Michael Spinks.



Source : ESPN
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan