VIDEO - Lincah dan Gesit! Ganasnya Mike Tyson di Usia 16 Tahun

Eko Isdiyanto Rabu, 6 Mei 2020 | 11:00 WIB
Ketika Mike Tyson(atas) sukses menjatuhkan Peter McNeeley(bawah) pada 19 Agustus 1995. Meski mampu menjatuhkan McNeeley, Tyson akhirnya dinyatakan menang secara diskualifikasi. Pasalnya pihak tim McNeeley memasuki ring ketika pertandingan masih berlangsung. (TWITTER.COM/BOXINGHISTORY)

BolaStylo.com - Mike Tyson sudah memamerkan keterampilannya di dunia tinju sejak masih usia 16 tahun ketika berhadapan melawan tinju profesional.

Sebuah video beredar di media sosial menunjukkan betapa ganasnya Mike Tyson 'berdansa' di atas ring tinju saat masih berusia 16 tahun.

Berada di usianya yang masih remaja, Mike Tyson tak segan menghadapi salah satu petinju profesional Amerika Serikat di tahun 1983, Jimmy Clark.

Meski hanya latih tanding, Tyson muda tampil memesona dengan kekuatan tinju yang menghancurkan dan kecepatan gerak kakinya.

Tyson menari-nari di atas ring dan melancarkan pukulan dengan mudah, aksinya saat itu menegaskan gaya bertinjunya 'peek-a-boo' yang melegenda.

Baca Juga: Percaya Diri Abis! Petinju Ini Ngaku Saudara Tiri Mike Tyson

Mantan petinju yang dijuluki Baddest Man on the Planet ini menampilkan keterampilannya di depan pelatih legendaris Cus D'Amato.

Penggemar di media sosial yang melihat cuplikan video lama itu juga terpesona ketika Tyson meladeni Jimmy Clark yang juga legenda tinju Amerika Serikat.



Source : Sportbible.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan