Perlengkapan Asian Games 2018 Tertahan di Bea Cukai, Vendor Belum Penuhi Kewajiban

Eko Isdiyanto Rabu, 13 Mei 2020 | 02:00 WIB
Menpora, Zainudin Amali saat ditemui setelah kampanye anti-narkoba dan PON 2020, di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dalam kegiatan car free day, Minggu (23/2/2020), pagi. (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Selain honor dan bonus untuk panitia Asian Games 2018 yang belum cair, perlengkapan yang dipakai di ajang itu tertahan di Bea Cukai.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyebutkan bahwa masih terdapat barang dan perlengkapan Asian Games 2018 yang tertahan di Bea Cukai.

Zainudin Amali pun mengaku khawatir dengan kondisi barang yang bisa saja rusak jika terlalu lama berada di Bea Cukai.

Tak hanya rusak, ia juga mengkhawatirkan nantinya barang-barang tersebut tak lagu bisa digunakan cabang olahraga yang membutuhkan.

Meski demikian, pihak Bea Cukai tidak serta merta bisa mengeluarkan barang yang merupakan perlengkapan latihan para atlet.

Baca Juga: Hormati Ramadan Begini Reaksi Manajer Khaib Soal Ejekan McGregor

Walaupun diminta langsung oleh Menpora, Bea Cuka memastikan bahwa tidak dapat dikeluarkan karena pihak vendor belum memenuhi kewajiban.

Pihak Kemenpora melalui Zainudin Amali bahkan sudah mengirim surat kepada Menteri PMK agar barang perlengkapan bisa dikeluarkan.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan