Pemain Ini Jalani Puasa Ramadan di Tengah Perang, Nyaris Terkena Ledakan Bom!

Eko Isdiyanto Kamis, 14 Mei 2020 | 02:00 WIB
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, diapit dua pemain AC Milan yakni Lucas Biglia dan Mateo Mussachio pada pertandingan pekan ke-9 LIga Italia 2019-2020, Minggu (27/10/2019). (TWITTER.COM/OFFICIALASROMA)

BolaStylo.com - Terlahir dari keluarga muslim, mantan penyerang Manchester City, Edin Dzeko pernah jalani puasa Ramadan di tengah perang dan nyaris terkena bom.

Dentuman bom dan desingan senapan menjadi sarapan sehari-hari Edin Dzeko ketika menjalani puasa di bulan Ramadan.

Lahir di Sarajevo, 17 Maret 1986, Edin Dzeko menjadi warga negara Bosnia-Herzegovina setelah kemerdekaan di tanggal 1 Maret 1992 pasca perang Yugoslavia.

Tak hanya dari keluarga, latar belakang muslim kapten AS Roma ini juga dikarenakan mayoritas masyarakat Bosnia-Herzegovina yang beragama Islam.

Meski sudah merdeka, kemerdekaan tersebut masih ditentang oleh sebagian penduduk etnis Serbia yang berambisi menguasai wilayah bekas Yugoslavia.

Baca Juga: Afrika Dibuat Gempar dengan Pemberitaan Mike Tyson Operasi Ganti Kelamin

Striker AS Roma, Edin Dzeko (Kanan) sat merayakan golnya ke gawang Lazio di pertandingan pekan ke-21 Liga Italia 2019-2020, Minggu (26/1/2020).

Perang pun tak terhindarkan, darah kembali mengalir di tanah Balkan selama bertahun-tahun pada saat itu.

Dzeko kecil yang kerap berlatih sepak bola di jalanan nyaris terkena ledakan bom andai tidak disuruh pulang oleh sang ibu.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan