TC Timnas U-19 Indonesia Diikuti 44 Pemain, Indra Sjafri Beri Kritik

Aziz Gancar Widyamukti Sabtu, 6 Juni 2020 | 18:50 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI.ORG)

BolaStylo.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengkritik pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia arahan Shin Tae-yong.

Timnas U-19 Indonesia telah melakukan pemusatan latihan (TC) sejak 14 Mei 2020.

Pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia kali ini harus digelar secara online akibat adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

Meski begitu, TC timnas U-19 Indonesia mendapat pengawasan langsung dari Shin Tae-yong yang tengah berada di negara asalnya, Korea Selatan.

Baca Juga: Pantau Asupan Gizi, Shin Tae-yong Minta Pemain Kirim Foto Makanan

TC timnas U-19 Indonesia ini meruupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk tampil di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang.

"Saya awalnya membuat plan rencana latihan tahunan, tapi sekarang semuanya dilarang di Indonesia," kata Shin Tae-yong dikutip BolaStylo.com dari BolaSport.com.

"Jadi para pemain tidak melakukan latihan secara tim. Saya pikir kami harus melakukan latihan di rumah dari jarak jauh di sini," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Sosok Legenda Persebaya yang Disebut Kurniawan Dwi Yulianto Sebagai Bek Paling Sulit Dilewati

Dalam TC tersebut, Shin Tae-yong telah memanggil sebanyak 44 pemain.



Source : BolaSport.com
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan