Mengerikan! Konsumsi Durian Ditemani Kopi atau Soda Terbukti Berbahaya

Reno Kusdaroji Senin, 15 Juni 2020 | 16:30 WIB
Makan Durian Bersama Kopi, Soda, atau Alkohol, dalam Hitungan Menit Sesuatu yang Mengerikan Bisa Terjadi Pada Perut, Simak Penjelasannya! (Freepik.com)

BolaStylo.com - Menikmati buah durian ditemani dengan secangkir kopi ataupun minuman bersoda terbukti berbahaya bagi kesehatan perut setiap orang.

Sampai saat ini, memang belum ada riset khusus terkait hubungan mengkonsumsi durian dengan menyeduh kopi ataupun minuman bersoda dapat menyebabkan kematian.

Namun, dilansir BolaStylo.com dari Tribun Makassar, terdapat seorang warga desa Suluan, Kec Tombulu, Kab Minahasa, Sulawesi Utara, yang bernama Sandi meninggal dunia setelah mengkonsumsi durian dibarengi kopi (7/2/2019).

Selain itu, kasus kematian seseorang yang diduga disebabkan oleh durian juga pernah terjadi di Malaysia, dimana beberapa orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena meminum kopi durian.

Dan dari data tersebut, ternyata mengkonsumsi durian dengan kopi atau minuman bersoda ternyata benar berbahaya bagi kesehatan tubuh seseorang.

Seorang Spesialis Gizi Klinik Rumah Sakit Pondok Indah, dr. Diana Suganda SP.GK menjelaskan mengapa mengkonsumsi hal semacam itu bisa berbahaya.

Baca Juga: Hingga Saat Ini, Persija dan Persib Masih Ada di Mimpi Irfan Bachdim



Source : Kompas.com,makassar.tibunnews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan