Tiga Hal Krusial yang Bikin Lin Dan Akhiri Era Fantastic Four

Eko Isdiyanto Rabu, 8 Juli 2020 | 18:00 WIB
Pebulu tangkis putra China, Lin Dan saat melawan pebulutangkis putra Canada, Jason Anthony Ho-Shue dalam Indonesia Open 2019 di Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2019) Lin Dan maju kebabak selanjutnya setelah menang 14-21 21-16 21-16. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

BolaStylo.com - Berstatus salah satu 'member' dari Fantastic Four bulu tangkis dunia, Lin Dan ungkap tiga masalah krusial yang harus dihadapi sebagai legenda.

Keputusan pensiun Lin Dan diungkap legenda bulu tangkis asal China itu melalui media sosial Weibo pada Sabtu (4/7/2020).

Global Media Times yang mengabarkan pensiunnya Lin Dan juga menyebut sang pebulu tangkis tidak akan berpartisipasi pada ajang Olimpiade di Jepang.

Melalui sebuah tulisan yang diunggah pada Weibo, pebulu tangkis berusia 37 tahun itu beri ucapan selamat tinggal pada olahraga yang membesarkan namanya.

Hal itu juga sekaligus menjadi tanda berakhirnya era Fantastis Four pada nomor putra bulu tangkis dunia.

Baca Juga: Demi Reuni Lionel Messi dan Xavi, Barcelona Harus Lakukan Hal Ini!

Pebulu tangkis putra China, Lin Dan saat melawan pebulu tangkis putra Kanada, Jason Anthony Ho-Shu, pada babak kesatu turnamen Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2019).

Pada masa jayanya, Fantastic Four adalah julukan bagi Taufik Hidayat (Indonesia), Peter Gade (Denmark), Lee Chong Wei (Malaysia), dan Lin Dan (China).

Julukan tersebut disematkan kepada Taufik, Gade, Lee dan Lin Dan karena dominasi mereka pada awal tahun 2000-an.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan