Alasan Di Balik Carolina Marin Sumbang Medalinya untuk Tenaga Medis Spanyol

Eko Isdiyanto Jumat, 10 Juli 2020 | 17:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, ketika ditemui di mixed zone selepas pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, 15 Januari 2020. (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pengakuan mengejutkan dilontarkan Carolina Marin, pebulu tangkis putri Spanyol ini ingin sumbangkan medalinya kepada petugas medis di Spanyol.

Carolina Marin baru-baru ini dikabarkan telah menghubungi staf di dua rumah sakit, Virgen de Mar di Madrid dan Sanitas Cima di Barcelona.

Dilansir dari Indian Express, Carolina Marin mengaku tersentuh dengan dedikasi para petugas medis Spanyol dalam memerangi pandemi Covid-19.

Bagi Marin, para petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19 merupakan pejuang sejati.

Hal itulah yang membuat pebulu tangkis berusia 26 tahun itu ingin menyumbangkan seluruh medali miliknya, termasuk medali emas Olimpiade Rio 2016 untuk tim medis.

Baca Juga: Menang Lawan Brighton, Pemain 19 Tahun Ini Diklaim Jadi Korban Juergen Klopp

Pebulu tangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, berpose seusai melakoni konferensi pers laga semifinal Indonesia Masters 2020.

Menurutnya, para petugas medis layak mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas semua kerja keras yang sudah dilakukan selama pandemi virus corona.

"Saya menawarkan semua medali saya karena mereka adalah pahlawan sejati," ucap Marin seperti dikutip dari Kompas.com.



Source : Kompas.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan