Ballon d'Or 2020, Berakhirnya Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Reno Kusdaroji Sabtu, 11 Juli 2020 | 16:00 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi saat mengangkat trofi Ballon d'Or untuk pertama kalinya. (TWITTER.COM/STARTIMES_NG)

BolaStylo.com - Mantan bomber Manchester United, Robin van Persie tak memasukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di daftar tiga teratas Ballon d'Or 2020 versinya.

Selama hampir 15 tahun terakhir, baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu masuk dalam daftar tiga pemain teratas dalam ajang penghargaan Ballon d'Or.

Dapat dikatakan sejak saat itulah era rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi di dunia sepak bola.

Dan terhitung dalam 12 tahun terakhir, mereka berdua mendapatkan total 11 trofi Ballon d'Or dengan catatan 5 bagi Ronaldo dan 6 untuk Messi.

Hingga saat ini, Luca Modric adalah satu-satunya pemain yang dapat mendobrak era dominasi dua megabintang itu ketika meraih penghargaan tersebut pada tahun 2018.

Namun kini, mantan bomber Manchester United, Robin van Persie percaya bahwa baik La Pulga maupun CR7 tidak pantas masuk dalam daftar tiga pemain terbaik Ballon d'Or.

Dengan kata lain, Van Persie dapat dikatakan mempercayai bahwa era rivalitas dan dominasi Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo akan berakhir pada Ballon d'Or 2020.

Baca Juga: Demi Reuni Lawan Lionel Messi, Ronaldo Harus Kubur Mimpi Real Madrid



Source : Metro.co.uk,transfermarkt.co.uk
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan