MotoGP Spanyol 2020 - Valentino Rossi Kritisi Bos Michellin, Ada Apa?

Eko Isdiyanto Minggu, 19 Juli 2020 | 13:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengikuti tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BolaStylo.com - Jelang balapan MotoGP Spanyol 2020, Valentino Rossi meluangkan waktu untuk melontarkan sedikit ktritik terhadap bos Michellin, Piero Taramasso.

Sebelumnya bos Michellin, Piero Taramasso menyebut gaya balap Valentino Rossi yang menyebabkan sang pembalap selalu bermasalah dengan ban.

Terbukti dari hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2020, Valentino Rossi hanya mampu memulai balapan di Sirkuit Jerez dari posisi ke-11.

Taramasso menyebut Rossi terlalu bertumpu pada rotasi ban sehinga kondisi ban gampang kepanasan dan kehilangan daya cengkeram.

Namun demikian, pendapat Taramasso ini langsung membantah pernyataan Taramasso yang menyebut gaya balap pembalap veteran tersebut selalu bermasalah dengan ban.

Baca Juga: Berbadan Besar Tapi Sekali Senggol Jatuh, Dialah Gonzalo Higuain!

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020.

Pembalap berjuluk The Doctor ini bahkan meminta para wartawan untuk menyaksikan foto saat dirinya membalap di lintasan.

Dari foto tersebut, Rossi meyakini bahwa gaya balapnya sama sekali tidak bertumpu pada motor sama seperti halnya dahulu ketika menggunakan Bridgestone.



Source : Crash.net,Sky Sport
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan