Karim Benzema Berjasa Besar dalam Rekor 735 Gol Cristiano Ronaldo!

Reno Kusdaroji Jumat, 31 Juli 2020 | 10:01 WIB
Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale, saat masih bersama di Real Madrid pada 2013-2018. (TWITTER.COM/GERARDO_SPORTS)

BolaStylo.com - Bomber Real Madrid, Karim Benzema berjasa dan memiliki andil besar dalam urusan catatan rekor gol yang ditorehkan mantan rekannya, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo kini telah mencetak lebih banyak gol resmi daripada pemain sepak bola manapun dalam sejarah, dengan pengecualian legenda Brasil, Pele.

Megabintang Juventus itu baru saja melewati rekor legenda Brasil, Romario (734 gol) ketika mencetak gol kemenangan 2-0 Juventus atas Sampdoria akhir pekan lalu.

Kini, Cristiano Ronaldo menjadi pemain aktif di urutan kedua yang masih berkesempatan mengejar catatan Pele (767 gol) dengan pencapaian 735 golnya.

Terlepas dari kehebatan CR7, ternyata bomber andalan Real Madrid, Karim Benzema memiliki peranan yang cukup besar dalam pencapaiannya menorehkan rekor pencetak gol terbanyak saat ini.

Menurut data dari Transfermarkt.com, diketahui Karim Benzema yang notabennya striker tengah murni justru menjadi pemain yang paling banyak membantu CR7 mencetak gol.

Data menyebutkan bahwa Benzema ikut andil dalam 76 gol yang diciptakan Ronaldo untuk Real Madrid.

Baca Juga: Karim Benzema Blak-blakan Kagumi Skill 'Adik Kesayangan' Lionel Messi



Source : Givemesport,transfermarkt.co.uk
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan