Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020 - Tim Putra Waspadai Malaysia, Sementara Tim Putri Dihadang Lawan Kuat

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 4 Agustus 2020 | 09:52 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020 menujukkan tim putra lebih beruntung ketimbang tim putri yang dihadang tim kuat di fase grup.

Pihak Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020 pada 3 Agustus 2020.

Dalam hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020 yang berlangsung di Malaysia itu, tim putra Indonesia masuk ke grup A.

Tim putra Indonesia yang diungulkan di tempat pertama akan satu grup dengan Malaysia, Inggris dan Belanda.

Secara di atas kertas, tim putra Indonesia memiliki kans lebih besar dari tim lainnya, namun Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menyatakan jika timnya tidak akan menganggap enteng lawan.

"Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimis," ujar Susy sebagaimana dilansir dari Badmintonindonesia.org.

"Malaysia harus diwaspadai di grup A. Kalau melihat kekuatan di atas kertas, kami lebih unggul dari Belanda dan Inggris, namun kami harus siap dan tidak boleh menanggap enteng lawan," lanjut Susy.



Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan