MotoGP Repulik Ceska 2020 - Valentino Rossi Keluhkan Tonjolan di Lintasan Sirkuit Brno

Eko Isdiyanto Sabtu, 8 Agustus 2020 | 15:30 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BolaStylo.com - Valentino Rossi keluhkan tonjolan di lintasan Sirkuit Brno usai hasil buruk di latihan bebas MotoGP Republik Ceska 2020.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakhiri latihan bebas (free practice/FP) pertama di urutan ke delapan, Jumat (7/8/2020).

Hasil FP1 Valentino Rossi di MotoGP Republik Ceska 2020 itu terpaut 0,293 detik dari pembalap tercepat, Taaki Nakagami (LCR Honda) dengan catatan waktu 1 menit 57,353 detik.

Sementara itu pada FP2, Valentino Rossi bahkan terlempar dari posisi 10 besar usai menempati urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 57,290 detik.

Dilansir BolaStylo.com dari Yamaha-racing.com, bukan pada motor, masalah pembalap berjuluk The Doctor itu ternyata terletak pada lintasan Sirkuit Brno.

Baca Juga: Juventus Keok di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bertahan di Musim Depan?

Bagi Rossi membalap di Sirkuit Brno kali ini menjadi balapan yang luar biasa, tetapi masalah pada lintasan membuat motor YZR-M1 miliknya kehilangan performa.

Hal itu membawa pembalap berusia 41 tahun itu berada di situasi sulit, ia pun menjelaskan dampak masalah pada lintasan terhadap motor yang ditungganinya.



Source : BolaSport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan