MotoGP Styria 2020 - Terancam Sanksi, Zarco Bersikeras Tak Bersalah

Reno Kusdaroji Jumat, 21 Agustus 2020 | 16:30 WIB
Pembalap Esponsorama Racing, Johann Zarco, mengalami cedera akibat insiden dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, 16 Agustus 2020. (TWITTER.COM/LEQUPE)

BolaStylo.com - Kecelakaan yang disebabkan Johann Zarco membuatnya terancam dikenai sanksi ketika balapan MotoGP Styria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring (23/8/2020).

Kasus kecelakaan naas antara dua pembalap MotoGP, Johann Zarco dan Franco Morbidelli pada MotoGP Austria 2020 pekan lalu masih diselidiki lebih lanjut oleh FIM.

Dilansir BolaStylo.com dari The Race, FIM diharapkan memberikan sanksi kepada Johann Zarco untuk balapan MotoGP Styria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan ini.

Sanksi yang diharapkan ialah Zarco harus memulai balapan tidak dari berbaris di barisan para pembalap melainkan di pit lane (dekat dengan garasi tim MotoGP).

Hingga saat ini, masih banyak pihak yang menuding Zarco sebagai biang kerok yang sengaja menyebabkan kecelakaan tersebut.

Seperti yang diketahui, Johann Zarco terlihat mengurangi kecepatan di tikungan 3 Sirkuit Red Bull Ring setelah mampu menyalip Franco Morbidelli.

Naasnya, Morbidelli yang tepat berada di belakang Zarco tidak dapat menghindari laju motornya yang melambat hingga kecelakaan pun tak dapat terhindarkan.

Baca Juga: MotoGP Styria 2020 - Morbidelli yang Masih Uring-uringan Soal Zarco



Source : the-race.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan