Dibuang Real Madrid, Julen Lopetegui Coba Curi Bintang Muda El-Real

Reno Kusdaroji Sabtu, 22 Agustus 2020 | 14:48 WIB
Eks Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui. (TWITTER.COM/JULENLOPETEGUI)

BolaStylo.com - Manajer Sevilla, Julen Lopetegui mencoba mencuri bintang muda Real Madrid yang dipinjamkan di klubnya, Sergio Reguilon pasca menjuarai Liga Eropa.

Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui meraih kesuksesan besar dengan membawa Sevilla menjuarai Liga Eropa 2019-2020 di penghunjung musim ini.

Dapat dikatakan, pencapaian ini merupakan titik balik besar karier manajerial Julen Lopetegui pasca dipecat dari kursi kepelatihan Real Madrid dua tahun silam.

Seperti yang diketahui, Lopetegui meraih kesuksesan selama melatih timnas muda Spanyol (U-19, U-20, dan U-21) selama awal tahun 2010 hingga pertengahan 2014.

Selain itu, ia melanjutkan tren positif ketika menangani Porto dan timnas senior Spanyol meskipun tidak dapat mempersembahkan gelar juara yang berarti.

Namun, kariernya sebagai manajer seakan rusak begitu saja ketika ditugasi menangani Real Madrid sepeninggalan Zinedine Zidane.

Hanya dalam 14 pertandingan saja, Lopetegui dipecat karena dianggap tidak dapat melanjutkan tren positif Zidane di Real Madrid.

Baca Juga: Ronald Koeman Ingin Bangun Ulang Barca, Pirlo Coba Ambil Keuntungan!



Source : espn.co.uk,managingmadrid.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan