Jika Rekrut Lionel Messi, Man City Harus Siap Kehilangan 3 Bintangnya

Reno Kusdaroji Jumat, 28 Agustus 2020 | 10:43 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, diedit menggunakan seragam Manchester City. (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BolaStylo.com - Rencana Manchester City merekrut megabintang Barcelona, Lionel Messi memaksa mereka untuk siap melepas tiga diantara para pemain bintangnya.

Rumor kepergian Lionel Messi dari Barcelona semakin membesar seiring dengan adanya persiapan klub raksasa Liga Inggris, Manchester City memulai megatransfer.

Lionel Messi kian dikaitkan akan merapat ke Manchester City karena adanya faktor hubungan sang megabintang dengan manajer Pep Guardiola ketika berada di Barcelona.

Seperti yang diketahui, Pep Guardiola bersama Messi pernah membawa masa kejayaan bagi Barcelona dengan raihan tertinggi sixtuple (6 trofi juara dalam satu tahun kalender) pada 2009 silam.

Meski adanya ketertarikan dari pihak La Pulga dan Man City, terdapat kendala besar yang dapat menghambat proses kepergian Messi dari Barcelona.

Kendala tersebut ialah pihak Barcelona hanya akan mengizinkan pemain berusia 33 tahun itu pergi jika klub tujuannya membayar dana sebesar 700 juta euro atau Rp12 miliar.

Jika harus mengeluarkan dana sebesar itu, kemungkinan besar Man City akan kembali dibenturkan dengan peraturan Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga: Masyarakat Argentina Berikan Restu Lionel Messi Gabung Manchester City



Source : sport.es
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan