Meski Kalah, Shin Tae-yong Bikin Penghancur Timnas U-19 Indonesia Geleng-geleng kepala

Reno Kusdaroji Senin, 7 September 2020 | 13:00 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong memberi arahan kepada para pemainnya dalam latihan di Kroasia, Minggu (6/9/2020). (INSTAGRAM.COM/PSSI)

BolaStylo.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mampu membuat penyerang muda Bulgaria, Martin Petkov geleng-geleng kepala ketika mengalahkan timnya.

Timnas U-19 Indonesia baru saja menelan kekalahan 0-3 dari tim muda Bulgaria dalam pertandingan uji coba Internasioal (5/9/2020) di Stadion Igraliste NK Polet.

Dalam pertandingan tersebut, Shin Tae-yong untuk pertama kalinya melakoni laga sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia.

Namun sayangnya, dalam laga perdananya Shin Tae-yong terpaksa menelan kekalahan setelah kecolongan tiga kali oleh Martin Petkov (78', 84') dan Stanislav Shopov (83') di babak kedua.

Meski demikian, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu tidak terlalu terpukul dan tak menyalahkan para punggawa muda skuat Garuda.

Shin tak terlalu kecewa karena sadar bahwa pertandingan melawan Bulgaria merupakan proses awal dari perkembangan tim muda Garuda yang dipersiapkan untuk lebih baik lagi.

Bahkan, Martin Petkov yang mampu mencetak Brace yang dapat dikatakan menghancurkan timnas U-19 Indonesia mengakui kekuatan skuat muda Garuda.

Baca Juga: Hasil Kerja Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia Mulai Terlihat



Source : BolaSport.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan