Masih Rookie, Adik Marc Marquez Bikin Juara MotoGP Prancis 2020 Ketakutan Karena Satu Hal

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 12 Oktober 2020 | 16:00 WIB
Para pembalap penghuni podium, Pol Espargaro (kiri), Danilo Petrucci, dan Alex Marquez, berpose di atas podium MotoGP Prancis 2020. (TWITTER/MOTOGP)

 

BolaStylo.com - Juara MotoGP Prancis 2020, Danilo Petrucci mengaku sempat ketakutan dengan adik Marc Marquez selama balapan.

Danilo Petrucci berhasil mengejutkan banyak pihak di MotoGP Prancis 2020.

Pasalnya, Petrucci yang sama sekali tak diperdiksi bakal juara justru meraih posisi pertama dan menjuarai MotoGP Prancis 2020.

Terkait keberhasilannya itu, Petrucci mengaku jika dirinya memang tengah sangat percaya diri usai MotoGP Barcelona 2020 pekan lalu.

"Sudah lama sejak akhir musim tahun lalu dan awal musim sulit bagi saya, tetapi saya merasa sangat percaya diri setelah Barcelona dan saya datang ke sini dengan keinginan untuk naik podium," tutur Petrucci.

Meski diuntungkan oleh kondisi trek yang basah, Petrucci mengaku jika sejatinya ia tetap siap berkompetisi dalam kondisi trek kering sekalipun.

"Saya tidak mengharapkan hujan hari ini, tetapi setelah pagi ini saya tahu saya bisa berjuang untuk podium dalam kondisi kering. Saya pikir itu sama untuk semua orang. Pada awalnya saya berpikir untuk maju dan menjauh dari masalah, saya tidak tahu berapa banyak air yang ada di lintasan tetapi saya berhasil tetap berdiri dan menjaga ritme," jelasnya.



Source : Crash.net
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan