Awas Tersisih, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong Makin Gairah Rekrut Pemain Rasa Eropa

Aziz Gancar Widyamukti Rabu, 21 Oktober 2020 | 22:10 WIB
Timnas U-19 Indonesia mendapat lawan pengganti yang sangat kuat setelah para pemain Bosnia Herzegovina bertumbangan dan batal sebagai bertanding. (PSSI.ORG)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong tampaknya belum mendapatkan skuat ideal untuk standar Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Dari 11 uji coba di Kroasia hingga 20 Oktober 2020, memang ada beberapa sisi yang memuaskan Shin, tapi masih banyak kekurangan.

Sejak kedatangan Elkan Baggott plus progres Jack Brown, Shin memang mulai melihat benih-benih ke arah ideal Timnas U-19 Indonesia.

Baggott dan Brown adalah dua pemain keturunan yang berkompetisi di Inggris. Baggott kini tercatat masuk di skuat Ipswich Town U-23, sedangkan Brown di Lincol City U-18.

Baca Juga: Kata Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Indonesia Tak Terkalahkan pada 5 Laga Beruntun

Ada dua lagi pemain Timnas U-19 yang berkompetisi di Eropa, yakni Witan Sulaeman di Radnik Surdulica, Serbia, dan Khairul Imam Zakiri di Gymnasia Ceuta, Spanyol.

Shin Tae-yong selalu termotivasi memiliki pemain yang mampu mengimbangi lawan berpostur tinggi besar dengan stamina dan determinasi tangguh. Oleh karena itulah, pelatih asal Korea Selatan itu kembali memanggil dua pemain keturunan rasa Eropa.



Source : PSSI.org
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Taufik Batubara
Video Pilihan