UFC 254 - Justin Gaethje, Juara Gulat Tingkat SMA dari Keluarga Penambang Arizona

Eko Isdiyanto Kamis, 22 Oktober 2020 | 19:36 WIB
Poster pertandingan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje di UFC 254 pada Sabtu (24/10/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. (TWITTER.COM/UFC)

BolaStylo.com - Jelang UFC 254, terdapat fakta menarik mengenai sisi lain dari Justin Gaethje sosok penantang juara dunia kelas ringan, Khabib Nurmagomedov.

Justin Gaethje akan menjadi lawan Khabib Nurmagomedov dalam perebutan gelar tak terbantahkan di kelas ringan pada UFC 254, Minggu (22/10/2020) dinihari WIB.

Datang sebagai penantang, Justin Gaethje berbekal pemegang gelar juara kelas ringan interim usai mengalahkan Tony Ferguson ada UFC 249.

Sebelum digelarnya UFC 254, terdapat beberapa fakta menarik mengenai Justin Gaethje, petarung kelahiran Salford, Arizona, 14 November 1988.

Dunia gulat yang notabene sangat kental dengan Khabib di ajang UFC ternyata merupaka hobi Gaethje yang pernah bermimpi sebagai pekerja sosial ini.

Baca Juga: UFC 254 - Bukti Khabib Nurmagomedov Paling 'Dibenci' Petarung Lain

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, siapa sangka Gaethje sudah berhasil meraih dua gelar kejuaraan gulat negara bagian Arizona tingkat SMA.

Bakatnya di dunia baku pukul mulai terlihat ketika ia meniti ilmu di Universitas Colorado Utara.

"Saya besar sebagai pegulat dan bertaung adalah sesuatu yang sebenarnya tak pernah menjadi impian saya," ucap Gaethje dikutip dari laman UFC.

"Saya tak pernah bertarung di jalanan. Saya baru memulai bertarung amatir di kuliah dan menang tujuh duel beruntun.

Baca Juga: UFC 254 - Khabib Nurmagomedov Bakal Lakukan Teknik Ini Ratusan Kali



Source : Kompas.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan