UFC 254 - Fakta di Balik Kemenangan, Khabib Sempat Patah Kaki

Eko Isdiyanto Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:21 WIB
Ekspresi wajah Khabib Nurmagomedov dalam sesi timbang badan UFC 254 di Fight Island, Uni Emirat Arab, 23 Oktober 2020. Nurmagomedov tampak tegang sebelum berat badannya dinyatakan lolos. (TWITTER.COM/ESPNMMA)

BolaStylo.com - Fakta mengejutkan terungkap pasca Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (2/10/2020) dinihari WIB.

Berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Khabib Nurmagomedov resmi menyandang gelar juara dunia kelas ringan tak terbantahkan.

Pertarungan berlangsung tidak lebih dari dua ronde, Khabib Nurmagomedov bisa saja mengakhiri laga di ronde pertama jika bel berakhirnya waktu tidak berbunyi.

Pada ronde kedua, Justin Gaethje benar-benar dibuat tak berdaya oleh Khabib Nurmagomedov, hingga akhirnya menyerang lewat submission.

Kemenangan ini menyempurnakan deretan hasil yang membuat Khabib tak terkalahkan sepanjang kariernya di UFC sebanyak 29 kali.

Baca Juga: UFC 254 - Haru, Tangis Khabib Nurmagomedov Pecah di Laga Terakhirnya!

Namun, tanpa diduga Khabib menyatakan bahwa laga UFC 254 merupakan pertandingan terakhirnya sebagai petarung.

Khabib mengaku pernyataan itu benar adanya karena ia sebelumnya sudah berjanji dengan mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov.

Seperti yang diketahui bersama, awal tahun 2020 menjadi momen terburuk dalam hidup Khabib setelah sang ayah meninggal karena komplikasi Covid-19.

Presiden UFC, Dana White menyebut Khabib sebagai seorang petarung sejati yang menyelesaikan pertandingan dengan baik meski masih dalam keadaan berduka.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Tersandung Skandal Jelang Hadapi Justin Gaethje



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan