Hasil MotoGP Teruel 2020 - Di Balik Euforia Juaranya Franco Morbidelli, Ada Nasib Miris Honda

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 25 Oktober 2020 | 19:47 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, seusai kualifikasi MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (26/9/2020). (MOTOGP.COM)

BolaStylo.com - Hasil MotoGP Teruel 2020 menyuguhkan ada nasib ironis tim Honda di balik kebahagiaan Yamaha menjuarai seri balap ke-11 pada Minggu (25/10/2020).

Yamaha berhasil menjuarai MotoGP Teruel 2020 lewat pembalapn Petronas Yamaha, Franco Morbidelli.

Morbidelli berhasil meraih posisi pertama disusul dua pembala Suzuki, Alex Rins di posisi kedua dan Joan Mir di posisi ketiga.

Namun, di balik euforia kebahagiaan Yamaha dan Suzuki kali ini, ada nasib miris yang dialami Honda.

Menjadi pembalap yang difavoritkan usai meraih pole position, pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami mengejutkan banyak orang dengan mengalami Crash di lap Pertama.

Pembalap asal Jepang itu mengalami crash hanya sekitar beberapa saat usai melakukan stratnya dengan baik dan menjadi pembalap terdepan.

Nakagami pun tampak sangat menyesal dan kecewa dengan apa yang terjadi, namun Honda sejatinya masih memiliki harapan lain.

Dengan kecelakaannya Nakagami, harapan Honda beralih kepada Alex Marquez yang menunjukkan performa menjanjikan meski start dari posisi sedikit lebih belakang dari Nakagami.

Alex sedikit demi sedikit mampu merangsek ke posisi 5 besar dan bahkan berhasil menyalip Johan Zarco dan meraih posisi keempat.

Sayang, Honda harus kembali mengalami nasib cukup ironis karena Alex juga dengan tidak beruntung mengalami crash.



Source : BolaStylo
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan