Gara-gara Khabib Nurmagomedov, Legenda UFC Tak Berani Lakukan Satu Hal Ini

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 26 Oktober 2020 | 15:00 WIB
Legenda UFC, Georges St-Pierre, disinyalir bakal segera kembali ke octagon di 2020. Pasalnya beberapa kali GSP panggilan akrabnya terciduk tengah latihan di gym. (twitter.com/georgesstpierre)

BolaStylo.com - Petarung UFC, Khabib Nurmagomev membuat salah satu legenda UFC, Georges ST-Pierre (GSP) tak berani melakukan satu hal yang diinginkannya.

GSP adalah salah satu lawan yang sejatinya sangat ingin dilawan oleh Khabib Nurmagomedov di sepanjang kariernya.

Bahkan, mewujudkan pertarungan dengan GSP adalah salah satu impian ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov.

Sayang, hal itu tidak terwujud karena GSP memilih pensiun usai terakhir kali tampil bertarung di Oktagon pada 2017 silam.

Meski sudah pensiun, GSP sejatinya masih bersedia menerima tawaran pertarungan jika Khabib Nurmagomedov yang dihadapinya.

Namun, hal itu tidak jadi terwujud karena Khabib Nurmagomedov juga memilih pensiun pada 24 Oktober 2020 lalu usai mengalahkan Justin Gaethje.

Sejatinya, keputusan pensiun itu bukanlah hal mutlak di dunia UFC, banyak petarung yang kembali bertarung usai mengumumkan pensiun, tapi kasus Khabib Nurmagomedov berbeda.

Petarung asal Dagestan, Rusia itu tampak benar-benar menjaga kata-katanya, apalagi keputusan pensiunnya adalah keinginan sang ibu.

Maka dari itu, GSP mengaku jika dia tak akan pernah berani mengajak Khabib melanggar kata-katanya soal pensiun dan kembali bertarung hanya untuk menghadapinya.



Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan