Pensiun dengan Sempurna, Khabib Makin Istimewa di Mata Presiden Rusia

Reno Kusdaroji Rabu, 28 Oktober 2020 | 10:50 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin (kiri), menemui Khabib Nurmagomedov (kanan) dan Abdulmanap Nurmagomedov pada Oktober 2018. (TWITTER.COM/FORTHEWIN)

BolaStylo.com - Juara tak terbantahkan UFC, Khabib Nurmagomedov mendapat tempat istimewa di mata Presiden Rusia, Vladimir Putin usai pensiun dengan sempurna.

Khabib Nurmagomedov berhasil menjadi juara tak terbantahkan UFC usai menghajar Justin Gaethje pada UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab akhir pekan lalu.

Pada laga UFC 254 itu, Khabib Nurmagomedov mempertahankan rekor pertarungannya yang sempurna dengan 29 kemenangan tak terkalahkan (13 di UFC).

Namun usai UFC 254 berakhir, Khabib justru mengumumkan undur diri untuk mengakhiri kariernya di UFC sebagai juara bertahan yang tak terbantahkan.

The Eagle memutuskan pensiun karena sudah berjanji kepada ibunya untuk tidak bertarung lagi setelah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

Keputusannya menarik diri sebagai petarung aktif MMA mendapat banyak penghormatan dari para petarung UFC, atlet olahraga lain, dan para penggemar.

Salah satu penggemar Khabib Nurmagomedov ialah Presiden Rusia, Vladimir Putin yang ikut memberikan penghormatan terhadap atlet yang telah membanggakan negaranya itu.

Baca Juga: Memahami Triangle Choke, Teknik yang Khabib Nurmagomedov Klaim Bikin Justin Gaethje Tertidur dan Tidak Kesakitan



Source : BolaSport.com,Russian Today
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan