Inilah Lawan Pertama yang Nyaris Tewas Oleh Khabib Nurmagomedov

Eko Isdiyanto Rabu, 28 Oktober 2020 | 12:30 WIB
Petarung kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov. (TWITTER.COM/UFCEUROPE)

BolaStylo.com - Di balik keputusannya pensiun dari UFC, Khabib Nurmagomedov ternyata pernah membuat satu lawan nyaris tewas di tangannya.

Kembali ke awal karier Khabib Nurmagomedov sebagai petarung UFC, pria Dagestan ini ternyata pernah melakukan aksi horor terhadap sang lawan.

Momen ini terjadi ketika Khabib Nurmagomedov melakoni pertaungan pertama di level profesional MMA di ajang SCFU: Champhions League di Ukraina.

KKala itu Khabib Nurmagomedov melawan Vusal Bayramov di kelas ringan, awal pertarungan berlangsung cukup sengit dengan serangan sang lawan.

Namun, Khabib mampu mengatasi hal tersebut kurang dari satu menit laga berjalan, ia mulai menunjukkan teknik andalannya.

Baca Juga: Pensiun dengan Sempurna, Khabib Makin Istimewa di Mata Presiden Rusia

Sergapan ke kaki kiri Bayramov membuat Khabib berada pada posisi di atas lawannya, sang lawan mencoba bangkit dan mengembalikan posisi.

Namun usaha Bayramov tak membuahkan hasil, berada di posisi menguntungkan Khabib langsung melancarkan serangan demi serangan.

Kedua kaki Khabib menjepit kepala Bayramov, ia kemudian menaikkan telapak kaki kanan ke betis kiri dan melakukan kuncian terhadap sang lawan.

Di posisi tersebut Bayramov tak mampu menahan serangan pukulan Khabib hingga membuatnya tak berada dalam memberikan perlawanan.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan