Selain Janji Kepada Ibu, Ada Alasan Teknis di Keputusan Pensiun Khabib

Reno Kusdaroji Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:00 WIB
Khabib Nurmagomedov. (tribunnews.com)

BolaStylo.com - Juara tak terbantahkan UFC, Khabib Nurmagomedov memiliki alasan yang lebih teknik selain janji kepada ibunya dalam keputusannya memilih pensiun.

Khabib Nurmagomedov telah mengejutkan para penggemar ketika mengumumkan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254 (25/10/2020) akhir pekan kemarin.

Keputusan pensiun Khabib Nurmagomedov sangat tak terduga, mengingat UFC dan The Eagle sendiri telah memiliki rencana pertarungan lanjutan untuknya.

UFC diketahui ingin mempertemukan Khabib melawan pemenang duel Conor McGregor vs Dustin Poirier yang baru akan bertarung pada Januari 2021 mendatang.

Sementara The Eagle sendiri diketahui ingin menantang bertarung legenda UFC, Georges St-Pierre sekitar pertengahan April 2021.

Namun kenyataan berkata lain, petarung asal Dagestan, Rusia itu lebih memilih pensiun untuk menepati janjinya kepada ibunya, yang memintanya tak bertarung lagi usai sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

Selain itu, ternyata ada alasan yang bersifat teknis dan lebih taktikal dibalik keputusan pensiun Khabib Nurmagomedov yang diumumkan secara mendadak.

Baca Juga: UFC Minta Bertahan, Khabib: Saya Bisa Menghasilkan Uang Sendiri



Source : RT Sport
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan