MotoGP 2020 - Meski Benci, Franco Morbidelli Akui Kehebatan Marc Marquez

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 31 Oktober 2020 | 10:24 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berpose setelah balapan MotoGP Teruel di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (25/10/2020). (MOTOGP.COM)

BolaStylo.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli mengakui kehebatan rival beratnya, Marc Marquez baru-baru ini.

Berlaga di MotoGP 2020 tanpa kehadiran Marc Marquez yang tengah cedera membuat pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli sadar akan satu hal.

Dalam sebuah sesi wawancara, Morbidelli dengan jantan mengakui kehebatan rivalnya tersebut.

Morbidelli dengan jujur mengakui jika Marquez jelas seorang jawara.

Menurut Morbidelli, absennya Marc Marquez di MotoGP 2020 membuat kepercayaan diri pembalap lain langsung meningkat.

"Marquez jelas seorang juara mutlak, absennya memberikan kepercayaan diri pada setiap orang, keberanian pada yang lain," tutur Morbidelli.

Selain memberi kepercayaan diri dan keberanian, menurut Morbidelli absennya Marquez juga meningkatkan ambisi para pembalap.

Baca Juga: Franco Morbidelli Ungkap Peran Besar Valentino Rossi di Hidupnya

"Skenario ini meningkatkan ambisi pembalam yang membawa mereka keluar ke tempat terbuka dimamna setiap kesalahan banyak membebani, kamu bisa berangkat dari (posisi) pertama ke delapan secara instan," lanjut Morbidelli.

Morbidelli kemudian mengaku jika dia membenci cara kerja Marc Marquez pada aspek tertentu, tapi itu tak mengurangi rasa hormatnya pada sang pembalap dan pengakuan bahwa pembalap Repsol Honda itu memang luar baisa kuat.



Source : GPOne.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan