Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Bangga Timnas U-19 Indonesia Gasak Tim-tim Eropa

Eko Isdiyanto Jumat, 6 November 2020 | 14:30 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, 20 Agustus 2020. (BOLASPORT.COM/RINALDY AZKA ABDILLAH)

BolaStylo.com - Hasil pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia dinilai Shin Tae-yong membawa banyak perubahan, termasuk pada dirinya sendiri.

Pandemi Covid-19 memang membuat agenda sepak bola dunia termasuk di Asia berantakan, Shin Tae-yong pun belum bisa menunjukkan tajinya di kompetisi resmi.

Namun, kepemimpinan dan kegigihan Shin Tae-yong sebagai pelatih sudah terlihat ketika menangani skuat timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan.

Di samping pemusatan latihan yang digelar di Kroasia, timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong juga sempat beberapa kali menjalani ujicoba.

Pelatih asal Korea Selatan ini membawa Garuda Muda menjajal kekuatan tim-tim Eropa dan Asia di sela pemusatan latihan.

Baca Juga: Sifat Asli Timnas U-19 Indonesia Dibongkar Shin Tae-yong ke Media Korea

Tak terlalu buruk, dari 13 laga ujicoba timnas U-19 berhasil meraih lima kemenangan, tiga imbang dan lima kali kalah.

Menariknya lagi, kemenangan ini diraih atas tim Eropa, seperti Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, Makedondia Utara dan Hajduk Split.

Timnas U-19 Indonesia juga sukses tak pernah menelan kekalahan dari tim asal Asia, Qatar dan Arab Saudi dari tiga laga ujicoba yang dijalani.

Kepada media Korea Selatan Shin Tae-yong mengaku seperti mendapat perlakuan istimewa, meskipun belum berlaga di kompetisi resmi.

Baca Juga: 2 Hal yang Bikin Witan Sulaeman dan Elkan Baggot Tak Ikut TC Virtual Timnas U-19 Indonesia



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan