Manajer Nirgelar, Bisa Apa Pochettino untuk Manchester United?

Eko Isdiyanto Jumat, 6 November 2020 | 16:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Mauricio Pochettino. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BolaStylo.com - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menjadi kandidat teratas pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Nama Mauricio Pochettino sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer mencuat seiring hasil buruk yang ditorehkan Manchester United di awal musim ini.

Manchester United terpaksa berkutat di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 usai menelan kekalahan dari Arsena pakan pekan ketujuh.

Sempat tampil meyakinkan di dua laga awal babak penyisihan grup Liga Champions, Manchester United juga dipaksa kalah pada matchday ketiga dari wakil Turki.

Meskipun Pochettino belum pernah sekalipun memberi gelar untuk Spurs, rumor pria Argentina merapat ke Old Trafford mendapat sambutan positif.

Baca Juga: Lihat Solskjaer Kalah, Legenda Man United Soroti Teman yang Jadi Lawan

Adalah salah satu mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie O'Hara meminta para pihak untuk menghormati Pochettino atas apa yang sudah dilakukan di Inggris.

Salah satu pencapaian terbaik Pochettino bersama Spurs terlihat di musim 2018-2019, kala itu ia membawa Lily Putih menjadi runner-up Liga Champions.

Bagi Jamie O'Hara, capaian itu sudah lebih dari cukup bagi Pochettino membantu Setan Merah menuju perubahan.

Pochettino juga dianggap sebagai manajer terbaik keempat setelah Jose Mourinho, Pep Guardiola dan tentunya, Juergen Klopp.

Baca Juga: Man United Kalah Suara Rekrut Pochettino Mulai Bergema, Memang Pantas?



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan