Ada Hukum di Manchester United yang Melindungi Solskjaer dari Pemecatan

Eko Isdiyanto Jumat, 6 November 2020 | 21:00 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (TWITTER.COM/MANUTD)

BolaStylo.com - Isu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan besar tidak akan terwujud dalam waktu dekat karena ada satu hukum yang masih melindunginya.

Ole Gunnar Solskjaer lagi-lagi menjadi sorotan usai Manchester United menelan kekalahan pertama di fase grup Liga Champions musim ini.

Melakoni matchday ketiga babak penyisihan Grup H Liga Champions di Turki, Kamis (5/11/2020), Manchester United kalah dari Istanbul Basaksehir.

Manchester United kalah dengan skor tipis 2-1, setelah dua pertandingan sebelumnya di fase grup selalu menorehkan kemenangan.

Sebelum itu, klub berjuluk Setan Merah ini lebih dulu mengalami kekalahan dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh.

Baca Juga: AC Milan Keok di Liga Europa, Eks Manchester United Ini Meradang

Meski kalah dengan skor tipis 0-1, hasil itu membuat Man United terjerembab ke papan bawah klasemen sementara dengan menghuni peringkat ke-15.

Rentetan hasil minor ini membuat posisi Solskjaer sebagai pelatih terancam dan bahkan Man United dikabarkan sudah mengontak perwakilan Mauricio Pochettino.

Meski demikian, kemungkinan besar Solskjaer tidak akan dipecat dalam waktu dekat mengingat masih ada aturan di Man United yang melindungi Solskjaer.

Jika Ed Woodward mengambil keputusan untuk memecat Solsjkaer, otomatis ia akan melanggar aturan yang berlaku sejak era Keluarga Glazer berkuasa.

Baca Juga: Solksjaer Masih Butuh Waktu untuk Bikin Manchester United Menggila



Source : mirror.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan