Malaysia Grogi Melihat Persiapan Timnas U-19 Indonesia, Ini Kata Media Negri Jiran

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 7 November 2020 | 16:03 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol Jack Brown dalam laga kontra Hajduk Split, Selasa (20/10/2020). (pssi.org)

 

BolaStylo.com- Negara tetangga Indonesia, Malaysia rupanya mulai grogi melihat persiapan Timnas U-19 Indonesia yang menunjukkan arah positif.

Sudah bukan rahasia lagi jika Timnas U-19 Indonesia tengah melakukan persiapan serius untuk menyambut kompetisi Piala Asis U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Dalam persiapan itu, Timnas U-19 Indonesia melakoni serangkaian program pemusatan latihan dan banyak laga uji coba dengan tim luar negeri.

Selama melakukan laga uji coba pun, Timnas U-19 Indonesia menujukkan hasil cukup memuaskan, meski sempat menelan kekalahan di awal, anak asuh Shin Tae Yong itu mulai meraih hasil positif berupa kemenangan dan laga imbang di beberapa pertandingan ke belakang.

Dalam sebuah kesempataan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyoroti salah satu kemenangan Timnas U-19 Indonesia atas tim muda klub Kroasia, Hadjuk Split dengan skor 4-0.

Selain menyoroti pertandingan tersebut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menyatakan jika negeri tetangga, Malaysia mulai was-was dengan Timnas U-19 Indonesia.

"Malaysia yang jadi rival kita mulai 'waduh' melihat Timnas U-19 kita," ucap Iwan Bule dikutip dari Antara (4/11/2020).

"Yang mampu mengalahkan tim kuat Liga Kroasia yang belum pernah kalah sembilan laga dengan skor 4-0," tambah Iwan Bule.

Di sisi lain, media Malaysia Vocket FC, juga mengakui jika persiapan Timnas U-19 Indonesia lebih matang ketimbang skuat negri Jiran.



Source : bolanas
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan