Mesin Motor Bikin Valentino Rossi Merana di MotoGP Eropa 2020

Eko Isdiyanto Senin, 9 November 2020 | 07:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BolaStylo.com - Kembali mengaspal setelah negatif Covid-19, Valentino Rossi justru mengalami kemalangan di MotoGP Eropa 2020 karena motornya.

MotoGP Eropa 2020 digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu (8/11/2020), Valentino Rossi dan Yamaha alami nasib sangat sial.

Berawal dari Maverick Vinales, rekan satu tim Valentino Rossi yang harus mengawali balapan dari put-lane usai melanggar aturan saat sesi latihan bebas.

Pembalap tim satelit Yamaha juga tak lepas dari kesialan, Fabio Quartararo terjatuh di tikungan kedelapan meski masih sempat melanjutkan balapan.

Disusul Valentino Rossi yang gagal melanjutkan balapan usai mengalami masalah dengan motor yang digunakan untuk balapan di MotoGP Eropa 2020.

Baca Juga: Hasil MotoGP Eropa 2020 - Joan Mir Tak Lagi Ngenes, Suzuki Bisa Berpesta Kini

Rossi sempat berhenti di tengah balapan sebelum kembali ke paddock, kegagalan ini membuatnya tak meraup sebiji poin dalam enam seri secara beruntun.

Tiga seri di antaranya karena Rossi terjatuh dan dua karena terpapar Covid-19, masalah mesin pada motornya menjadi alasan hilangnya poin-poin penting.

Bisa dibilang MotoGP Eropa 2020 merupakan seri pelepas rindu Rossi setelah 19 hari tak berada di dekat motor dan lintasan balap.

Muka Yamaha mungkin masih bisa terselamatkan di seri ini usai Franco Morbidelli berhasil finis, meski di posisi ke-11.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Eropa 2020- Menanti Aksi Valentino Rossi Malam Ini!



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan