Penyebab Cristiano Ronaldo Batal Pulang ke Manchester United

Eko Isdiyanto Kamis, 12 November 2020 | 06:00 WIB
Trio BBC Real Madrid yang terdiri dari Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo (2010 MISTERCHIP)

BolaStylo.com - Fakta menarik terungkap terkait rencana Sir Alex Ferguson memulangkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United di tahun 2013 silam.

Mantan bek Manchester United dan timnas Perancis, Patrice Evra menyebut Cristiano Ronaldo nyaris kembali pulang ke Old Trafford pada musim panas 2013.

Patrice Evra mengaku jika pelatih Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson tengah membangun proyek besar dengan Cristiano Ronaldo di dalamnya.

Selain itu, Gareth Bale yang masih menjadi bintang Tottenham Hotspur saat itu juga masuk dalam rencana besar Sir Alex Ferguson.

Fergie ingin kembali membawa Man United merengkuh gelar Liga Champions yang sebelumnya pernah mereka raih di musim 2007-2008.

Baca Juga: Tolak Manchester United, Karier Bocah 17 Tahun Milik Dortmund Justru Kian Bersinar

Bagi Fergie, Ronaldo dan Bale merupakan dua sosok yang tepat dalam mewujudkan rencana besarnya itu dengan performa luar biasa di musim sebelumnya.

Ronaldo sukses mengoleksi 12 gol di Liga Champions 2012-2013 dan membawanya menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi.

Sementara Bale, diklaim telah menjalani musim terbaiknya bersama Spurs di kancah Premier League dengan torehan 21 gol dalam 33 pertandingan.

Fergie dipercaya ingin menerapkan formasi 4-3-3 dengan Robin van Persie sebagai ujung tombak, sementara Ronaldo dan Bale berada di sayap.

Baca Juga: Kabar Buruk untuk Manchester United, Bek Andalan Cedera Parah



Source : thesun.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan