Demi Keamanan Bersama, Malaysia Usulkan Sistem Bubble untuk 2 Kompetisi Bulu Tangkis Tahun 2021

Ananda Lathifah Rozalina Sabtu, 14 November 2020 | 10:59 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

 

BolaStylo.com- Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengusulkan adanya sistem bubble atau gelembung pada BWF untuk ekamanan kompetisi.

Turnamen bulu tangkis dunia benar-benar mandek pada tahun 2020 akibat pandemi, namun tahun depan beberapa negara tampaknya berniat kembali menggelar kompetisi termasuk Malaysia.

Malaysia tampaknya bertekad menyelenggarakan kompetisi Malaysia Open 2021 dan Malaysia Masters 2021.

Demi amannya penyelenggaraan kompetisi tersebut, pihak Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pun mengusulkan untuk menerapkan sistem Bubble atau gelembung.

Sebagai informasi, sistem gelembung ini sendiri adalah sistem yang dirancang untuk membatasi kontak dengan orang luar demi mencegah penebaran virus corona, yanga mana, para pebulu tangkis harus dikarantina secara keseluruhan di hotel yang sama.

Sekretaris Jenderal BAM, Kenny Goh menyatakan jika pihaknya telah berdiskusi dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tentang usulan sistem bubble ini.

"Jika kami mendapat lampu hijau (izin, red) dari BWF, kami berencana menerapkannya pada dua turnamen kami agar sama sistemnya dengan yang diterapkan BAT (Asosiasi Bulu Tangkis Thailand)," tutur Kenny Goh dikutip dari Badminton Planet.



Source : Badmintonplanet,SportFEAT.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan