Mengenang Vilaseca, Sosok Penting Dibalik Reformasi Barca di Abad 21

Reno Kusdaroji Minggu, 15 November 2020 | 12:32 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kesakitan setleah kena sikut pemain Getafe dalam laga pada Sabtu (17/10/2020). (TWITTER.COM/SC_ESPN)

BolaStylo.com - Mantan direktur Barcelona, Josep Lluis Vilaseca yang memiliki jasa penting bagi Catalan dinyatakan meninggal dunia dengan tenang pada usia 90 tahun.

Kabar duka harus menyelimuti keluarga besar Barcelona di tengah krisis klub masih terjadi saat ini.

Salah satu sosok penting Barcelona, Josep Lluis Vilaseca dinyatakan meninggal dunia dengan tenang pada usia 90 tahun, Sabtu (14/11/2020).

Josep Lluis Vilaseca merupakan sosok penting dibalik keberhasilan Barcelona bertahan menjadi salah satu klub raksasa di Liga Spanyol pada abad 21.

Baca Juga: Luis Figo Akui 4 Pemain Ini Mirip Dirinya di Era Sekarang, Ada 2 dari Barcelona

Seperti yang dikutip dari Marca, Vilaseca merupakan sosok dibalik pembentukan komisi abad 21 pada tahun 2000 yang mereformasi statuta (anggaran dasar) Barcelona.

Oleh karena itu, keluarga besar Barcelona merasa kehilangan sosok mantan direktur mereka pada tahun 1969- hingga 1977 itu secara mendalam.

Selepas mengabdikan diri untuk Barcelona, Vilaseca meneruskan perjuangannya di dunia olahraga khususnya di Spanyol dan Catalunya.

Baca Juga: Bertahan atau Hengkang, Messi Akan Buat Barca Kehilangan Rp555 Miliar!



Source : Twitter,Marca
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan