Rebut Gelar Juara MotoGP, Joan Mir Klaim Marquez Buat Kesalahan Besar!

Reno Kusdaroji Senin, 16 November 2020 | 11:32 WIB
Joan Mir ketika di Moto2 (Crash.net)

BolaStylo.com - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir mengomentari ketidakhadiran sang juara bertahan, Marc Marquez tak mempengaruhi gelar yang diraihnya.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 sekaligus mengukir sejarah baru bagi tim pabrikannya.

Joan Mir merengkuh gelar juara setelah finis di urutan ketujuh pada MotoGP Valencia 2020 yang dimenangkan rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Kesuksesan Mir meraih gelar juara dunia perdananya di MotoGP 2020 sangatlah tidak terduga, mengingat musim ini banyak momen mengejutkan yang terjadi.

Baca Juga: Hasil MotoGP Valencia 2020 - Juara Dunia Baru, Sosok Tak Diprediksi

Seperti yang diketahui, sang juara bertahan, Marc Marquez yang harus kecelakaan di balapan perdana hingga terpaksa absen lama karena cedera.

Jika Marc Marquez tidak cedera, banyak yang menjagokan rider Repsol Honda itu mengklaim mahkota MotoGP ketujuh sekaligus kelima berturut-turut pada musim ini.

Marc Marquez sendiri lebih menjagokan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo ketimbang Joan Mir untuk merebut gelar juara dunia musim ini dari tangannya.

Baca Juga: Juara MotoGP 2020, Joan Mir Buktikan Prediksi Marc Marquez Salah Besar



Source : Speedcafe.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan